Karya Ilmiah Lingkungan bisnis Freelancer



KARYA ILMIAH PELUANG BISNIS
FREELANCER PENULIS ARTIKEL ONLINE

                       
                                                               Nama   : Hedi Prasetya
                                                               NIM     : 14.11.7932




ABSTRAK
Pada era modern ini,tidak dapat dipungkiri lagi tentang melonjaknya pengguna internet di seluruh dunia. Semua informasi tersedia di dalam internet. Sehingga setiap harinya jutaan orang mengakses informasi melalui internet. Mereka memperoleh informasi melalui website-website atau blog. Internet saat ini tidak hanya sebagai sumber mengakses informasi, tetapi digunakan sebagai ladang bisnis untuk menghasilkan uang lewat internet. Bisnis online memang sangat menjanjikan sekali, kalau kita tekun dan serius menjalani bisnis online,maka kita bisa menjadi jutawan.




ISI
Saat ini begitu banyak website-website yang ada di internet, bahkan menurut survey setiap detiknya ada sekitar 40ribu domain di daftarkan oleh pengguna. Dan ini akan menjadi peluang usaha yang menjanjikan bagi anda yang memiliki bakat untuk menjadi seorang penulis lepas online. Menjadi seorang penulis lepas tidaklah mudah, tidak hanya dibutuhkan kepintaran mengolah kata, namun juga dibutuhkan kreatifitas dalam merangkai kata, dan pengetahuan yang luas, sehingga artikel yang anda tuliskan menjadi semakin menarik dibaca dan tidak membosankan.

Banyak perusahaan-perusahaan yang membuat pengumuman lowongan pekerjaan penulis lepas paruh waktu ini, sehingga banyak sekali peluang mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi seorang penulis lepas yang dibayar untuk setiap artikel yang dituliskannya.nbanyak broker penulis lepas yang membuka lowongan penulis freelance, namun masing-masing mereka menawarkan fee penulis atau gaji penulis lepas yang berbeda-beda, untuk perusahaan jasa penulisan artikel online, biasanya mereka menawarkan fee atau upah penulis lepas antara Rp. 5.000,- s/d Rp. 10.000,- / artikel @ 300 kata. Itu tergantung dari kebijakan masing-masing perusahaan. Untuk Perseorangan, biasanya mereka hanya membayarkan upah penulis online atau penulis lepas dengan bayaran penulis sebesar antara Rp. 2.000,- s/d Rp. 4.000,- / Artikel @ 200 300 kata.
Beberapa website yang merekrut penulis freelance yang sudah berpengalaman, berikut ini Saya rangkum:
ContentWritter.com : Website Penulis Freelance yang sudah berdiri sejak 2010 ini telah membuka lowongan pekerjaan sejak 2011 lalu, dan nampaknya mereka memberikan upah penulis artikel yang lebih dibanding dengan situs-situs jasa penulisan artikel lainnya. Jika anda ingin bergabung menjadi penulis lepas di website ini, anda dapat melihat persyaratannya di halaman
ArtikelQ.Com : Website ini memang baru, namun setiap lamaran yang mereka terima selalu di interview dan di test, dan nampaknya untuk fee penulis lepas yang mereka berikan juga cukup besar dibanding dengan yang lainnya. Namun, pada website penulis artikel freelance yang satu ini, kualitas penulis artikel yang mereka cari nampaknya terlalu tinggi kualifikasinya.
Selain menjadi seorang penulis artikel freelance, anda juga bisa menjadi seorang penulis blog atau penulis website. Dimana bisa mendapatkan job ini? Untuk menjadi seorang penulis blog, anda tentunya harus mengerti terlebih dahulu mengenai dunia blogging. Karena, pada umumnya seorang yang diminta menjadi seorang penulis artikel blog akan ditanyakan kualitas tulisannya dan pengalaman bloggingnya. Berbeda dengan peluang usaha menjadi seorang penulis lepas atau penulis online freelance, peluang usaha menjadi seorang penulis blog ini memberikan fee atau upah penulisan artikel yang lebih tinggi, namun dengan frekwensi job atau orderan yang tidak stabil seperti menjadi seroang penulis lepas,yang akan diberikan job setiap harinya.
Referensi :






3 Responses to "Karya Ilmiah Lingkungan bisnis Freelancer"

  1. Terima kasih informasinya sangat bermanfaat sekali , oya untuk referensi yang lain mungkin bisa juga baca2 artikel website berikut ini https://www.sribulancer.com/id/ yang munrutku cukup lengkap

    ReplyDelete
  2. thanks artikelnya gan menarik sekali dan bermanfaat
    share terus info lainnya yang lebih menarik dan bermanfaat
    semoga sukses terus dan selalu dalam lindungan alloh .. amiin

    ReplyDelete
  3. menarik artikelnya bagus
    senang berkunjng ke blog anda
    menambah insfirasi,terimakasih

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *