Cara install windows xp

 Install Windows XP

Prosedur ini menunjukkan cara menginstal Windows XP Professional. Prosedur untuk menginstal Windows XP home edition sangat mirip dengan edisi profesional. Sejak Windows XP Pro adalah sistem operasi yang lebih canggih, karena akan digunakan untuk menunjukkan prosedur instalasi.
Cara terbaik menginstal Windows XP adalah dengan melakukan instalasi yang bersih. Tidaklah sulit untuk melakukan instalasi yang bersih. Sebelum Anda melakukan instalasi saya menyarankan Anda memeriksa Daftar Kompatibilitas Windows XP untuk memastikan bahwa hardware anda didukung oleh XP. Jika hardware anda tidak ada dalam daftar kompatibilitas Anda dapat memeriksa situs manufaktur hardware untuk men-download driver untuk Windows XP. Simpan semua driver yang diperlukan ke floppy disk atau CD sebelum Anda memulai instalasi.
Semua versi Windows XP CD yang bootable. Dalam rangka untuk boot dari CD / DVD-ROM anda perlu menentukan urutan boot. Lihat urutan boot di bawah setup BIOS Anda dan pastikan bahwa perangkat boot pertama diatur ke CD / DVD-ROM. Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut untuk menginstal Windows XP :

Langkah 1 : Buat PC dan tempat CD Windows XP anda di CD / DVD-ROM. PC Anda akan secara otomatis mendeteksi CD dan Anda akan mendapatkan pesan yang mengatakan "Tekan sembarang tombol untuk boot dari CD". Komputer dimulai segera setelah boot dari CD Anda akan mendapatkan Screen
Langkah 2 : Pada tahap ini akan meminta Anda untuk menekan F6 jika anda ingin menginstal sebuah pihak ketiga atau SCSI Raid sopir. Jika Anda menggunakan IDE Hard Drive maka Anda tidak perlu tekan F6. Jika anda menggunakan SCSI atau SATA Hard drive maka Anda harus menekan F6 jika tidak, Windows akan tidak mendeteksi Hard Drive selama pemasangan. Pastikan Anda memiliki driver Raid pada sebuah floppy disk. Biasanya driver disertakan pada CD yang Anda dapat menyalin ke disket siap untuk diinstal. Jika Anda tidak yakin bagaimana melakukan ini maka silakan baca manual motherboard anda untuk informasi lebih lanjut.

Langkah 3 : Tekan S untuk Jelaskan bahwa Anda ingin menginstal perangkat tambahan.


Langkah 4 : Anda akan diminta untuk memasukkan floppy disk dengan Raid atau SCSI driver. Tekan enter setelah Anda memasukkan disk.

Langkah 5 : Anda akan Melihat daftar driver HDD Raid untuk Anda. Pilih driver yang tepat untuk Perangkat Anda dan tekan enter.


Langkah 6 :Anda akan mendapatkan Windows XP Professional Setup. Anda memiliki pilihan untuk melakukan instalasi Windows baru, Perbaikan menginstal sebelumnya atau berhenti. Karena kita melakukan instalasi baru kita cukup tekan Enter untuk melanjutkan.

Langkah 7 : Anda akan disajikan dengan Perjanjian Lisensi Pengguna Akhir. Tekan F8 untuk menerima dan melanjutkan
Langkah 8 : Langkah ini sangat penting. Di sini kita akan menciptakan partisi tempat Windows akan diinstal. Jika Anda memiliki drive diformat baru Anda akan mendapatkan layar yang mirip dengan di bawah ini. Dalam kasus kami ukuran drive 8190MB. Kita bisa memilih untuk menginstal Windows pada drive ini tanpa membuat partisi, maka menggunakan seluruh ukuran dari drive. Jika Anda ingin melakukan hal ini Anda bisa tekan enter, maka Windows akan secara otomatis memformat partisi dan drive sebagai satu drive besar.
Namun untuk demonstrasi ini saya akan menciptakan dua partisi. Partisi pertama akan 6000MB (C: drive) dan partisi kedua akan menjadi 2180MB (E: drive). Dengan menciptakan dua partisi kita dapat memiliki salah satu yang menyimpan Windows dan Aplikasi dan lainnya yang menyimpan data kami. Jadi di masa depan jika ada yang tidak beres dengan Windows menginstal kita seperti virus atau spyware kita dapat menginstal ulang Windows di C: drive dan data kami di E: drive tidak akan disentuh. Perlu diketahui anda dapat memilih ukuran apa pun partisi seperti Anda. Sebagai contoh jika Anda memiliki 500GB hard drive Anda dapat memiliki dua partisi dari 250GB masing-masing.

Tekan C untuk membuat partisi.


Langkah 9 : Windows akan menampilkan ukuran total dari hard drive dan meminta Anda berapa banyak Anda ingin mengalokasikan untuk partisi yang akan Anda ciptakan. Aku akan memilih 6000MB. Anda akan mendapatkan layar di bawah ini. Perhatikan hal itu menunjukkan C: Partition 1 diikuti oleh ukuran 6.000 MB. Hal ini menunjukkan partisi yang telah dibuat. Kami masih memiliki ruang unpartitioned dari 2189MB. Selanjutnya sorot unpartitioned ruang dengan menekan tombol panah bawah. Kemudian tekan C untuk membuat partisi lain. Anda akan melihat total ruang yang tersedia untuk partisi baru. Hanya memilih semua ruang yang tersisa, dalam kasus kami 2180MB.


Langkah 10 : Sekarang Anda akan melihat kedua partisi terdaftar. Partisi 1 (C: Drive) 6000MB dan Partisi 2 (E: Drive) 2180MB. Anda juga akan memiliki 8MB unpartitioned ruang. Jangan khawatir tentang itu. Windows biasanya memiliki beberapa ruang unpartitioned. Anda mungkin bertanya-tanya apa yang terjadi ke D: drive. Jendela telah dialokasikan secara otomatis drive D: ke CD / DVD-ROM.
Pilih Partisi 1 (C: Drive) dan tekan Enter.



Langkah 11 : Pilih format partisi menggunakan system.This berkas NTFS adalah sistem berkas yang disarankan. Jika harddisk telah diformat sebelum maka Anda dapat memilih format NTFS cepat. Kami memilih NTFS karena menawarkan banyak fitur keamanan, mendukung ukuran drive lebih besar, dan ukuran yang lebih besar file.


Windows sekarang akan mulai memformat drive C: dan mulai menyalin file-file setup seperti yang ditunjukkan pada dua gambar di bawah ini:






Langkah 12 : Setelah setup selesai menyalin file-file komputer akan restart. Biarkan CD XP di drive tapi kali ini TIDAK tekan tombol apa saja saat pesan "Tekan sembarang tombol untuk boot dari CD" ditampilkan. Dalam beberapa detik setup akan berlanjut. Windows XP Setup wizard akan memandu Anda melalui proses setup mengumpulkan informasi tentang Computer.

Langkah 13 : Pilih wilayah dan bahasa.


Langkah 14 : Ketik nama Anda dan organisasi.

Langkah 15 : Masukkan kode kunci produk Anda.


Langkah 16 : Nama komputer, dan masukkan password Administrator. Jangan lupa untuk menuliskan password Administrator Anda.


Langkah 17 : Masukkan tanggal yang benar, waktu dan memilih zona waktu Anda.


Langkah 18 : Untuk memilih pengaturan jaringan khas dan tekan berikutnya.

Langkah 19 : Pilih workgroup atau nama domain. Jika Anda bukan anggota domain kemudian meninggalkan pengaturan default dan tekan berikutnya. Windows akan restart lagi dan mengatur tampilan.

Langkah 20 : Akhirnya Windows akan dimulai dan sekarang Anda dengan layar selamat datang. Klik next untuk melanjutkan.

Langkah 21 : Pilih 'membantu melindungi PC saya dengan menyalakan pembaruan otomatis sekarang' dan tekan berikutnya.

Langkah 22 : Apakah komputer ini terhubung ke internet secara langsung, atau melalui jaringan? Jika anda terhubung ke router atau LAN lalu pilih: "Ya, komputer ini akan terhubung melalui jaringan area lokal atau jaringan rumah '. Jika Anda memiliki modem dial up memilih: "Tidak, komputer ini akan terhubung langsung ke internet '. Kemudian klik Next.

Langkah 23 : Siap untuk mengaktifkan Windows? Pilih Ya jika Anda ingin aktif Windows melalui Internet sekarang. Pilih Tidak jika Anda ingin mengaktifkan Windows pada tahap berikutnya.


Langkah 24 : Tambahkan pengguna yang akan mendaftar pada komputer ini dan klik next.

Langkah 25: Anda akan mendapatkan Terima kasih layar untuk mengkonfirmasi setup selesai. Klik finish.


Langkah 26 : Log in, ke PC Anda untuk pertama kalinya.

Langkah 27 : Anda sekarang perlu untuk memeriksa manajer perangkat untuk memastikan bahwa semua driver telah dimuat atau jika ada konflik. Dari menu awal pilih Start -> Settings -> Control Panel. Klik pada ikon Sistem dan kemudian dari jendela System Properties pilih tab Hardware, lalu klik pada Device Manager.


Jika ada tanda seru kuning "!" di sebelah perangkat yang terdaftar, itu berarti bahwa tidak ada driver atau driver yang tidak benar telah dimuat untuk perangkat. Dalam kasus kami, kami memiliki Video Controller (kartu VGA) yang tidak memiliki driver diinstal.
Hardware anda harus datang dengan driver yang disediakan produsen. Anda perlu menginstal driver ini menggunakan program setup otomatis disediakan oleh produsen atau Anda perlu menginstal driver ini secara manual. Jika Anda tidak memiliki driver, periksa situs web produsen untuk men-download mereka.

Untuk menginstal driver secara manual menggunakan prosedur sebagai berikut:
(a) Dari manajer perangkat klik dua kali pada perangkat yang berisi tanda seru.
(b) Ini akan membuka jendela properti perangkat.
(c) Klik pada tab Driver.                                                                                                                       (d) Klik tombol Update Driver. Wizard untuk mengupdate driver perangkat muncul seperti yang ditunjukkan di bawah ini::


Sekarang Anda mendapatkan dua pilihan. Opsi pertama menyediakan otomatis mencari driver yang diperlukan. Pilihan kedua memungkinkan Anda untuk menentukan lokasi driver. Jika Anda tidak mengetahui lokasi sopir memilih pencarian yang otomatis akan menemukan driver yang diperlukan disediakan dari produsen CD atau Floppy disk. Windows akan menginstal driver yang diperlukan dan mungkin akan meminta Anda untuk me-restart sistem untuk perubahan yang mempengaruhi. Gunakan prosedur ini untuk menginstal driver untuk semua perangkat yang berisi tanda seru. Windows adalah sepenuhnya setup ketika tidak ada lagi tanda seru pada perangkat manajer.

0 Response to "Cara install windows xp "

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *