Karya Ilmiah Lingkungan Bisnis



KARYA ILMIAH PELUANG BISNIS
DROPSHIP

                       


 

                                                               Nama   : Hedi Prasetya
                                                               NIM     : 14.11.7932






ABSTRAK
Pada era modern ini,tidak dapat dipungkiri lagi tentang melonjaknya pengguna internet di seluruh dunia. Semua informasi tersedia di dalam internet. Sehingga setiap harinya jutaan hingga ribuan orang di seluruh dunia mengakses informasi melalui internet. Internet saat ini tidak hanya sebagai sumber untuk mengakses informasi, tetapi digunakan sebagai ladang bisnis untuk menghasilkan uang lewat internet. Seperti bisnis toko online yang akhir-akhir ini menjadi bisnis online yang menjanjikan sekali. Berbisnis online memungkinkan adanya transaksi antara penjual dan pembeli, meski tanpa bertatap muka secara langsung. Yang dibutuhkan pembeli saat bertransaksi online adalah informasi produk dan adanya kepastian bahwa pesanannya akan diterima sesuai permintaan. Pembeli tidak butuh informasi mengenai siapa penjual dan dari mana produk yang dipesannya berasal. Bisnis online memang perlu modal besar,tetapi saat ini ada bisnis online yang hanya perlu modal kecil, seperti bisnis dropship.



ISI
Dropship adalah sebuah sistem penjualan sebuah produk secara online dimana si penjual tidak harus memiliki modal besar atau produk sendiri. Sistem dropship berbeda dengan sistem Reseller yang mengharuskan penjual untuk membeli produk kepada si supplier/pemilik barang untuk stok, lalu kemudian dijual ke konsumen dengan mengambil keuntungan dari selisih harga barang.

Selain itu, penjual tidak perlu repot untuk mengerjakan proses pengiriman barang kepada si pembeli karena supplier yang akan melakukannya dan barang yang dikirim ke pembeli akan ditulis bahwa barang dikirim oleh penjual, jadi kredibilitas sebagai dropshipper tetap terjaga dengan baik.

Agar kita sebagai penjual berhasil memasarkan produk dari si supplier, maka kita harus melakukan proses pemasaran baik secara online maupun offline, tapi biasanya cara online lebih efektif bagi sebagian besar orang. Beberapa sarana atau media yang bisa kita gunakan untuk memasarkan produk secara online adalah melalui forum, toko online, blog pribadi, media sosial (Facebook, Twitter), lewat aplikasi messenger smartphone (BBM, Whatsapp, dll), dan media lainnya.

Sistem dari bisnis dropship adalah  penjual memilih beberapa produk dari supplier yang akan dijual, kemudian mengambil beberapa foto dari produk, foto diupload ke sosial media,internet dan media iklan lainya, yang disertai dengan keterangan singkat. Bila terjadi pembelian, maka si konsumen akan memilih barang yang ingin dibeli dan mengirimkan uang sesuai dengan harga barang yang Anda tentukan. Kemudian dropshiper/anda melanjutkan proses pembayaran tersebut ke supplier barang dan memberikan informasi barang yang dibeli beserta data si pembeli. Penyedia barang atau supplier akan mengemas barang yang dibeli dan mengirimkan barang kepada konsumen atas nama Anda sebagai pengirimnya.
Keuntungan Bisnis dropship yang penting adanya koneksi internet dan gadget yang mendukung untuk melalukan promosi/penawaran barang. Berikut keuntungan menjadi dropshiper :
1.      Modal minim/
2.      Praktis
3.      Tidak perlu biaya operasional yang berlebih
4.      Anytime, anywhere.
5.      Jenis produk beragam.
Tertarik.Silahkan dipahami,niat,dan jadilah dropshiper yang bertanggungjawab dan sukses

 
Referensi :


6 Responses to "Karya Ilmiah Lingkungan Bisnis"

  1. Jangkau dunia, temukan teman, gratis buat iklan dan raih

    keuntungan dari jual beli online anda

    http://www.okeynotes.com/
    http://www.okeynotes.com/browse-pages

    ReplyDelete
  2. artikelnya keren
    sangat bermanfaat sekali
    dan menambah wawasan
    terima kasih banyak

    ReplyDelete
  3. artikelnya keren sangat menarik
    share info lainnya yang lebih menarik
    sukses terus gan

    ReplyDelete
  4. thanks artikelnya gan menarik sekali dan bermanfaat
    share terus info lainnya yang lebih menarik dan bermanfaat
    semoga sukses terus dan selalu dalam lindungan alloh .. amiin

    ReplyDelete
  5. thanks infonya menarik dan bermanfaat
    share terus info lainnya semoga sukses terus

    ReplyDelete
  6. Untuk dimana saat ini ane yang pastinya merasa puas dan bangga deh telah gabung nya bersama ACY ini, dengan dimana segala fasilitas telah di berikan terbaik, dengan bonus yang menarik, serta dimana adanya juga khursus online. Selamanya kurang lebih 7 bulan gabung di ACY ane dimana tidak ada kendala permasalahan, dan harapan ane sih dimana ACY ini semoga dapat di kembangkan dan di pertahankan agar ane dimana dapat lebih lama lagi untuk trading aman, nyaman bersama ACY Ini

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *